Kolam Embung Nekamese, Dari tempat memancing hingga tempat berkemah

08.13


Haii...

Ada rekomendasi tempat yang bagus,  tempat ini bernama kolam Embung yang terletak di  Desa Oelomin, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang. Selain menjadi tempat pemancingan, tempat ini memiliki  pemandangan yang indah untuk berfoto. Untuk alasan keselamatan tidak dianjurkan untuk mandi di tempat ini karena kolam Embung ini memiliki kedalaman mencapai 10 meter.
 Kolam Embung

Kolam Embung sudah  dibuat  sejak tahu 1980-an oleh penduduk Desa Oelomin.  Di area sekitar kolam Embung terdapat  padang sabana  yang bisa dimanfaatkan untuk berkemah, jelajah alam/ tracking dan juga kegiatan outbound lainnya.  Selain kolam untuk pemancingan,  tempat berkemah, jelajah alam/tracking, disekitar kolam Embung ini pula ada perkebunan sayur dan sawah milik warga sekitar yang bisa dijadikan tempat belajar bercocok tanam ataupun memanen.
 
 Kebun sayur
Keadaan alam yang asri dan penduduk yang ramah merupakan ciri utama dari tempat ini.  Tempat ini dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor maupun mobil namun mengingat kondisi jalan, akan lebih baik jika menggunakan kendaraan bermotor.

Semoga bermanfaat !


  





Sawah
 Sawah





Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Anonim
AUTHOR
10 Mei 2023 pukul 22.59 delete

ada kamar mandinya tidak kak?

Reply
avatar