Pantai Batu Tujuh Amarasi Selatan

04.47

Pantai batu tujuh merupakan salah satu pantai di Kecamatan Amarasi Selatan-Kabupaten Kupang yang menjadi tujuan observasi kami mahasiswa Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Kupang baru-baru ini. Perjalanan menuju ke tempat ini memakan waktu +/- 120 menit dan dapat ditempuh dengan sepeda motor maupun mobil. Mengingat kondisi jalan yang kurang baik, bagi yang ingin berkunjung ke tempat ini sebaiknya menggunakan sepeda motor agar lebih mudah dalam perjalanan.
 Seperti namanya, terdapat 7 batu besar yang melengkapi keindahan pantai ini dengan desiran ombak yang keras. Pantai ini memiliki keindahan alam dan potensi wisata yang cukup menjanjikan.
Jika dikembangkan, pantai ini dapat digunakan untuk berselancar, berjemur dan aktivitas pantai lainnya. Pantai yang jauh dari pemukiman penduduk ini belum dikelola oleh pemerintah. Perlu adanya perhatian dari pemerintah demi pengembangan tempat-tempat yang memiliki potensi wisata karena dapat menimbulkan aktivitas ekonomi dan mendatangkan kontribusi positif bagi pemerintah dan masyarakat.

 Semoga bermanfaat bagi yang ingin pergi ke tempat ini. Jangan lupa berkunjung kesini yaa !



Pantai Batu tujuh-kabupaten Kupang

Artikel Terkait

Previous
Next Post »